Maras Keripik singkong madura ;Mii Review

 IMG_1116

Hari ini dapet 3 bungkus gede keripik singkong Maras dari temen, secara aku penggemar keripik singkong, langsung aja aku buka deh, gak tanggung-tanggung tiga sekalian haha :D.

IMG_1108

Keripik singkong ini terdiri dari 3 varian, original, pedas manis, dan singkong kuning pedas manis. Ada beda jenis proses yang dipake dalam proses pembuatan keripik singkong madura biasa sama yang singkong kuning. kalau yang kuning itu kita sudah biasa nemuin, yaitu singkong dipotong tipis-tipis terus direndam dan digoreng, jadinya model kayak merek-merek yang sudah ada, sedangkan kalau yang singkong madura itu di rendamnya 30 jam (dibungkusnya ditulis begitu, bukannya aku yg pinter banget gituh..hehe ) jadi hasilnya lebih melembung (dikiit) dan renyah, renyah yang beda gitu.

Setelah cobain ketiga varian tadi, aku paling suka, cinta, dan gak bisa berhenti makan sama yang Original. Bukannya nggak suka pedes sih, tapi rasa sederhana dari asin, manis, dan bawang putih menurutku lebih dapet gitu di lidah. Dan memang dari lama aku suka keripik singkong style Madura, cuman yang ada di pasaran itu memanjang potongannya, jadi kadang suka kegedean dan keras, sedangkan kalo Maras punya nih bulat-bulat motongnya dan renyah banget. Sumpah bikin nagih, gak pake bohong deh hehe. Yang rasa pedas manis enak juga kok, cuman gak segitunya membuat aku ketagihan, tapi kalau kamu suka yang pedes-pedes-manis asik gitu sih oke banget deh.

Moga-moga di kasih lagi sama juragan keripik Maras nya ya…hehe

mau kasih 4,7 dari 5 bintang buat original-nya kalau yang lain 4 bintang aja yaa.. :p

Kalau ada yang tertarik bisa klik ke http://www.sodamara.com untuk keterangan lebih lanjut yaa..

Advertisements