Posted on

chips and veggy fiesta spaghetti

kalo kebetulan kalian dirumah lagi pengen masak sesuatu yang gak biasa dan gampang, ini salah satu resep yang bisa diaplikasikan..hehe

bahan: – spaghetti la fonte yang ada embel2 “hanya dalam 7 menit”

– sayuran beku yang macem2 ato sisa sop merah

– bumbu kering utk spaghetti bolognaise ato  oregano kering

– bawang bombaydan bawang putih  secukupnya

– garam dan merica secukupnya

– saus sambal dan tomat secukupnya

cara membuat:

1. rebus air sampai mendidih terus masukkin spaghettinya (kayak petunjuk di kemasan)

2. sembari nunggu airnya mendidih, potong-potong bawang putih n bombay kecil-kecil, trus siapin semua bahan yang dibutuhkan di dekat kompor (biar tar gak ada yang lupa trus lari2 dan akhirnya gosong)

3. setelah semua dipotong masukkin minyak ke wajan sedikit aja (jangan kayak orang mau nggoreng krupuk yaaa)  dan setelah minyak panas baru bawang putih dimasukkan, nah kalo dah mulai tercium baunya baru masukkin bawang bombaynya.

4. jangan lupa perihal spaghettinya kalo air sudah mendidih segera masukkan spaghettinya dan secepatnya dorong spagehtti supaya smuanya terendam (kalo enggak biasanya bagian yang muncul dari panci jadi gosong kena api kompor). terus tambah garam secukupnya dan minyak secukupnya (biar ada rasa dan kalo udah matang gak ngelengket satu sama lain.

5. setelah tumisan harum baru masukkan sayuran2 beku (kalo sisa sop kuah jangan ditambahkan terlalu banyak soalnya sayuirnya kan udah matang), tambahkan sedikit air (satu sendok) buat sayuran beku biar empuk gak kering kayak sayur goreng.

6. aduk2 dan tambahkan oregano mrica dan garam aduk2 lagi.

7. segera setelah spaghetti matang tiriskan (setelah 5-7 menit) lalu masukkan ke wajan bersama dengan tumisan tadi.

8. setelah dicapur baru tambahkan saus dan sambal sesuai selera, aduk sampai kira2 sausnya rata, kalau dirasa kurang merata dan kering tambahkan sedikit air (ato kuah sop) dan aduk2 selama kurang lebih3 menit, angkat dan sajikan dengan taburan chips (chitato, lays, ato pringles yang original)

kalo semisal pengen lain tambahin aja salad dressing (kayak thousand island ato mayonaise) tapi sedikit aja gak usah terlalu banyak supaya gak eneg, cuma nambah rasa yang berbeda.

selamat mencoba dan bon appetite!

spaghetti.gif

Advertisements

About misaoearliche

for Now i’m an enthusiast customer, a sweet reviewer, a cook lover, a recipe maker, a fancy hijab style-er (not really a stylist), a creative post-er, a frugal buyer, a seeking-for-eternal-love lover, an intimate craft-er, a crazy knowledge finder, a food picture taker (not yet a photographer), a seasonal traveler, a friend seeker, a mall go-er, an ice cream artisan and an entrepreneur.

One response to “chips and veggy fiesta spaghetti

  1. thegoeh

    Ini..blogpnya Sisca Suwitomo…?bukan..ya..maap..kalo gitu..marii..semua…

    Spageti bisa diganti mie telor cap tiga ayam nggak…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s