Posted on

sUPER sICK Silly Strange calls

Ini yang aku benci dari Teknologi canggih yang namanya hp, telpon iseng ato missed call ato sms nyasar, apalah namanya pokonya yang punya niat ganggu ato knalan2 lewat hp. Sangat membosankan dan menjijikkan. Dulu waktu masih baru2 punya hape seneng2 aja ama yg namanya knalan lewat sms ato jem2an, srasa begitu seru dan lucu. Tapi lain sekarang apalagi kalo jelas2 dari logat ngomongnya dia orang udik yang gak hip banget, rasanya pengen mual. Berlebihan mungkin, tapi..ya I’ll let u know the story. Sekitar hari sabtu tgl 16 des ini ktika aku sdang sibuknya nyiapin perlengkapan kendo plus costum buat nonton acara kojtsu, ada sepucuk missed call yg jelas2 dari nomer yg gak kukenal, awalnya kubiarkan saja coz ta’kira Cuma dari temen yg butuh dihubungi balik ato nunggu ksempatan kuangkat, tapi ini terjadi berulang-ulang sampai malam. Kupikir itu sapa gitu yang pengen bareng ke sphinx tempat acra ko jtsu digelar, tapi gak pernah bisa diangkat. Dan si orang iseng tetep kekeuh missed call2 sampe pada suatu malam aku gak betah, dengan bantuan cordless ditangan kutelp nomer itu tapi nihil, yg ada Cuma nada sibuk, suara mbak2 yg blg telp tdk dapat dihubungi, dll. Tapi aq gak nyerah kucoba lagi dan lagi sampe akhirnya diangkat walopun gak ada suara orang yg ngangkat, trus aku bilang “halo…halo..moshi moshi…yoboseo…whooi..”(aku gunakan jurus berbagai bahasa, coz sapa tau yg nelpon orang jepun ato korea, kan lumayan..hehehe) sampe akhirnya aku pake jurus drama queen “ ooo masalah itu tha? Tenang aja pasti takbalikin, jangan takut! Besok khan? Oke..dadah!”. trus ternyata tuh orang merespon dengan missed call2 ke nomer rumaku, bujubuneng ditengah malam dimana seluruh rumah lagi tidur dia seenaknya main2 miskol, wah nih anak cari masalah pikirku, langsung aja kutelp balik (msh pake telp rmh) dan walopun dia gak ngomong, langsung aja ku bilang “eh jangan telpon rumah dong.. please ini dah malem smua pada tidur..miskol hape aja deh…okeh.. lalu tiba2 si orang iseng angkat bicara “mbak ini sapa ya? Kok miskol2 saya?” dieng…nih orang gpp tha?. Kujawab aja dengan ketawa “hwahahaha”..trus dia blg “mbak dapet nomer saya dari mana?” kujawab lagi dengan ketawa lebih dramatis dengan tangan mnutupi mulut “hwahahaha..lha kamu bs miskol2 telp ini, dapet darimana nomernya? Hape khan? Ya sama!” ,tapi rupanya dia masih gak ngeh, “lho saya yang duluan mbak miskol, blabla bla” trus langsung kupotong “gini2 mas, sebelumnya masnya uda sring miskol2 hape saya, dan baru skarang saya telp pake telp rumah, paham mas?” lalu dia jawab “ooo gitu tha?” dasar baaakaaabon pikirku. Dan stelah dia sadar langsung kusuruh dia gak miskol2 lagi ke diriku, tapi dia malah ngomong “lho mbak ini siapa?..sampeyan siapa?” lhadalah pasti ndeso arek iki, dari gaya ngomongnya langsung kusimpulkan gitu, dijamin bukan mahasiswa terpelajar deh. “udah deh gak usa macem2, yang kayak gitu uda gak jaman lagi mas, dah kuno, dah betahun2 yang lalu gaya knlan kayak gitu. Udah deh gak usa miskol2 lagi ke rumah okeh!!nganggu nih!” kubilang. “sorry mbak saya emang anak gelandangan gak punya rumah. Mbaknya namanya sapa?” di bales. Ihhh jijay banget deh dengernya..”oo jadi kamu Cuma mau tau nama aja, okeh stelah kukasih tau nama udah ya, jangn miskol2 lagi!…namaku misao” ehh di bales “misao?? Moso’??” “iya misao earliche…udah kan, wis buyar yo!” trus dianya bilang “ belum2..mbaknya rumae dimana? Alamate dimana?” wis muntab tenan aku “kamu ini maunya apa se?!!” “saya mau tau alamate mbak dimana, mungin nanti saya bias kesana, saya pingin kenal, mbaknya kliatannya suara enak, renyah” cuih cuih cuih, udah deh gak banget. “ dah deh gak usah pingin tau2 aku, sebelumnya aku nanya, kamu dapet nomerku dari mana?” dia jawab “gak tau ada2 sendiri di hapeku” kubales “ oke deh brati kita sama2 gak tau satu sama lain, dah gak usah pingin2 tau deh, gak penting, aku dah punya temen banyak, gak butuh aku temenan mbe’ kamu, aku gak mau temenan ma anak yang suka miskol2 gak jelas, ganggu2in orang ditengah malem gak ngerti apa kalo disini smua dah pada tidur..bla bla bla” emosiku memuncak dan aku ngomong dengan penuh smangat tanpa henti, sampe2 suaranya yang bialang “mbak..mbak..” ketelen suaraku yang cepet dan berapi2 dan akhirnya dia menyerah sampai kudengar “tuuut…tuuut” hwhahahaha, beres smua pikirku, aku juga heran bias ngomong sebegitu tegasnya, aku ngerasa keren!hehehe. tapi kebahagianku hilang pas aku denger dering telepon rumah lagi, dering pertama lalu ilang, gak lama gitu lagi, dan lagi, haaaaaah. Langsung tuh cordless kubenamkan didalam bantal n aku lanjut ngerjain tugas sampe hapeku bergetar lama, n kuliat ibuku nelpon dari bawah, kukira salah pencet (orang satu rumah kok pake nelpon hp aneh kan), tapi trus kuangkat “ ki ada telpon ituloh, cordlessnya kan dikamarmu, jawaben ya!” aku bilang iya aja. Aku harus sgera bertindak pikirku, trus aku berjingkat-jingkat turun, maksutku telpon bawah mau kucabut biar gak bikin orang bawah bangun smua (aku tinggal di atas dewean), tapi ternyata ibuku bangun dan nunggu di depan pintu, kubilang “bu itu Cuma orang iseng, telponnya mau tak cabut”, ibuku bilang “lho kalo ternyata telpon buat ibu gmn?”, “ya tar aku angkatin dari atas trus tak kasihin ibu, okeh? Tnang aja bu” walopun dengan tidak paham akhirnya ibu nurut juga, beres pikirku gk bakal ada yg terganggu kecuali aku malam ini, dan emang bener tuh orang gila masih miskol2 rumah sampe akhirnya baterai cordless kuambil dan aku bisa tidur dengan tenang. Besoknya setelah pulang dari kul (pas dikampus tuh orang masih miskol2 aja) aku dapet kluhan dari pembokat, katanya sharian dia juga terganggu oleh miskol yang terus2an, tapi ntungnya ama dia dibiarin aja, haah dasar orang gila pikirku.
Yup bgitulah critanya, misteri orang yg mlakukan kejahatan ini masih belum terpecahkan. Kemungkinan besar orangnya ada diluar sana, orang gila dengan nomer 6281389128765 yang sedang mencari mangsa berikutnya, yang mungkin bias jadi kamu, berhati-hatilah teman. Ato mungkin ada satu diantara kalian yang punya hobi beginian, ohh please jangan buat dirimu dicari2 orang untuk dibunuh, tau gak kalo orang dah muntab alias emosi memuncak dia bias membunuh hanya karma miskol, percaya deh!.okeh STOP STRANGE CALL FOREVER AND EVER, COZ WE ARE HEADING TO THE BETTER FUTURE where all we want is just happiness and happiness and happiness everywhere. Peace ~

About misaoearliche

for Now i’m an enthusiast customer, a sweet reviewer, a cook lover, a recipe maker, a fancy hijab style-er (not really a stylist), a creative post-er, a frugal buyer, a seeking-for-eternal-love lover, an intimate craft-er, a crazy knowledge finder, a food picture taker (not yet a photographer), a seasonal traveler, a friend seeker, a mall go-er, an ice cream artisan and an entrepreneur.

Leave a Reply

